Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Inilah OlahragaTerbaik

Written By IKLILUDIN Aras on Sabtu, 10 Mei 2014 | 15.27

TAUKAH Anda? Dan pernahkah Anda bertanya dalam hati mengapa bangsa Eropa tidak gemuk? Mereka tidak mendatangi kelas aerobik, melainkan banyak berjalan. Oh, ya mungkin kalau berkaca ke Eropa terlalu jauh tapi Anda lihat para petani dan nelayan, jarang sekali mereka ini berbadan gemuk, kenapa? itu dia, mereka aktif berjalan dan beraktivitas lebih dari 3 jam sehari.

Dalam buku Barry Sears, PH.D & Bill Laweren menjelaskan, Penelitian mutakhir membuktikan bahwa manfaat maksimum untuk bertambah umur terjadi setelah Anda menghabiskan lebih dari 2000 kalori setiap minggu dengan berolahraga. Diatas itu, tidak ada manfaat lebih lanjut. Jika Anda berjalan enam jam setiap minggu kurang dari satu jam sehari Anda akan membakar seluruh kalori yang Anda butuhkan sapai pada kondisi “mandi keringat” yang penting itu, dan dengan demikian mengurangi resiko mati sebelum waktunya. 

Nah, lanjut dari penjelasan Barry Sears, katanya, mudah sekali mencapai kadar pengeluaran total kalori itu dengan berjalan setiap hari. Berjalan menggunakan sedikit lebih dari 300 kalori per jam. 
 
Jadi dapat kita ambil sebuah pelajaran besar, bahwa aktivitas sehari-hari apakah itu naik turun tangga berjalan di pasar, di kampus untuk mahasiswa hal itu tidak sia-sia artinya pada prosesnya Anda berjalan ada aktivitas pembakaran kalori dalam tubuh Anda, untuk itu bisakanlah berjalan walaupun tidak lebih dari 30 menit sehari.

Oh, ya..  Anda duduk saja jantung Anda berdenyut 42 persen dan frekuensi denyut nadi maksimum, jelas dengan berjalan dan beraktivitas fisik lainnya intensitas denyut jantung Anda lebih dari itu.

INGAT! Jogging selama satu setengah jam seminggu tidak akan memberi hasil sebaik enam jam berjalan.

Nah, pertanyaan saya, berapa lama anda duduk di depan TV  dan laptop dalam seminggu, atau duduk di warung kopi? Kalau kita rata-ratakan 3 jam setiap hari berarti Anda menghabiskan waktu 21 jam seminggu. Mudah-mudah Anda dan saya tidak menjadi orang yang merugi.

Run go run ... Go go go..!

Best Regards
Ikliludin Aras

0 komentar:

Posting Komentar